Minggu, 27 November 2011


JAKARTA, (globalnusantara) - Sebanyak 720 wisudawan/i Sekolah Tinggi Manajemen (Stima) IMMI melaksanakan prosesi wisuda semester genap TA 2011/2012 di gedung Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII), Jakarta, Senin (21/11).
Wisuda ke- XX kali ini terdiri dari Program Studi (Prodi) Diploma (D-III),Sarjana (S-1) dan Program Pascasarjana (S-2) Magister Manajemen (MM) yang berasal dari beberapa kampus di wilayah DKI Jakarta termasuk daerah, antara lain Depok, Bogor, Bandung.
Dalam acara wisuda yang diisi dengan Orasi Ilmiah dari DR. Rizal Ramli yang mengangkat tema Raksasa Ekonomi Asia?. Dan, kelulusan Prodi Sarjana S1 dan S2 beracuan pada Ekonomi Global.
Menurut staf kampus, Mulyo Hadiwibowo kepada wartawan mengatakan, saat ini kampus yang berpusat di Jalan Raya Tanjung Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dengan gedung milik sendiri mempunyai mahasiswa/i aktif sekitar 900 orang.
Dia menambahkan, selain itu Stima IMMI mempunyai beberapa cabang di Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan didaerah.
" Kita juga mempunyai jaringan kerjasama dengan STIE Aviasi, instansi pemerintah, juga membuka kelas di KKO Cilandak serta di Cijantung (Kopasus) yang sudah berjalan 3 tahun," jelas Bowo.
Seperti diketahui, STIMA IMMI yang diketuai oleh Dra Yenny Budiasih MBA merupakan lembaga pendidikan yang dibina oleh Yayasan Mitra Bangsa dan selama ini menyelenggarakan program Pascasarjana (S2) Magister Manajemen berdasarkan S.K Mendikbud Nomor 132/D/O/1993. dan mulai tahun 2001/2002 membuka program studi Manajemen Diploma III dan Sarjana (S1) berdasarkan surat keputusan Dirjen Dikti Nomor 2608/D/T/2001.
Program sarjana (S1) telah terakreditasi dengan peringkat "B" oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nasional Departemen Pendidikan Nasional RI Nomor : 021/BAN-PT/Ak-IX/S1/XI/2005 dan Nomor 001/BAN-PT/Ak-V/S2/V/2006 untuk program Pasca Sarjana (S2) Magister Manajemen. Program studi dibina dan diasuh oleh dosen-dosen yang memiliki kompetensi dan profesionalitas yang tinggi dan memiliki latar belakang pendidikan Doktor (S3), Master (S2) sehingga para lulusan dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya.(iyus)